Tuesday 15 December 2015

Lakukan Hal Ini Jika Kamu Sering Curhat di Jejaring Sosial!


Seiring berkembangnya zaman, cara manusia mengemukakan pendapat/mengungkapkan perasaan pun sangatlah mudah.

Salah satu cara yang termudah dan terlaris adalah 'jejaring sosial'. Dari ruang itulah sebagian besar manusia jaman sekarang mengemukakan pendapat atau membagikan kisah kesehariannya. Atau sering disebut dengan "update status/ngepost/ngetweet/ngeshare" yang ujung-ujungnya sama artiannya dengan "curhat".

Mungkin seharusnya pemakaian kertas didunia ini telah berkurang. Karena dizaman sekarang sudah tidak ada lagi atau jarang yang namanya curhat dibuku diary. Gak ada salahnya sih manusia memanfaatkan fasilitas atau teknologi yang kini kian berkembang pesat.

Tapi, alangkah baiknya untuk kamu-kamu yang suka curhat panjang lebar di facebook, twitter, path, instagram, askfm, bahkan di recent update bbm dan TL line, coba deh daripada jari kamu keriting buat nulis panjang lebar di jejaring sosial demi membuat si dia peka/tersindir atau demi mendapat like yang banyak, coba kamu bikin blog dan mulai mempostingnya dengan artikel-artikel kamu.

Disitu kamu bisa menulis sepuasnya loh. Bisa jadi, kamu itu mempunyai bakat terpendam untuk menjadi seorang penulis yang handal. Bayangin aja, mungkin ketika kamu nulis panjang lebar di jejaring sosial itu kamu bakal dicap "ih apaansi nih orang curhat mulu kerjaannya kaya gaada tempat laen aja".

Emang sih, sebenarnya itu hak kamu untuk melakukan apapun selama itu di akun jejaring sosial milik kamu. Dan sebenernya gaada yang melarang.

Tetapi alangkah baiknya pula, jika kamu menggunakan jejaring sosial itu seperlunya saja. Yaaa, boleh kok curhat sedikit atau memperlihatkan perasaan kita, asal jangan sampai melebihi paragraf kamu ketika disuruh mengarang disekolah.

Coba deh ganti kebiasaan kamu yang suka curhat dijejaring sosial dengan menulis artikel di blog. Kamu bisa menulis artikel itu dalam bentuk puisi kah, cerpen kah, atau kamu ketik aja apa yang sedang kamu rasakan.

Menulisnya pun gak mesti dengan Ejaan yang disempurnakan, yang penting kamu menulisnya dengan bahasa yang mudah dimengerti, sopan dan tidak ada unsur yang menyindir SARA.

Setelah itu, kamu boleh membagikan hasil ketikan kamu di blog itu ke akun jejaring sosial kamu supaya tulisanmu ada yang membaca.

Dijamin, setelah kamu menulis beberapa artikel di blog, kamu bakal termotivasi untuk membuat artikel lebih baik lagi. Dengan kata lain, lama-lama tulisan sederhana kamu bakal jadi sebuah artikel yang enak dibaca dan memiliki visitor yang banyak sehingga bisa jadi tulisanmu itu menginspirasi orang banyak seiring berjalannya waktu.

Untuk pertama-tama, gausah muluk muluk. Kamu cukup rajin aja untuk menulis artikel kamu di blog dan rajin pula untuk ngeshare artikel tersebut ke jejaring sosial kamu. Seiringan dengan itu, kamu juga harus sering-sering baca artikel blog lain atau cara-cara mengembangkan blog yang baik dan benar. Siapa tau, lama kelamaan blog kamu berkembang pesat dan mungkin dari situ kamu bisa mendapatkan pundi pundi rupiah.

Dan mungkin juga blog itu akan mengantarkan kamu untuk menjadi seorang penulis buku yang sukses. Kita ga pernah tau kapan dimana kita bisa memulai kesuksesan kita.

Yang terpenting, kembangkanlah bakat atau potensi yang ada didalam diri kamu. Explore terus apa yang kamu rasa itu adalah hal yang paling kamu sukai dan kamu kuasai.

Semoga saran ini membantu ya, untuk kamu-kamu yang hobi menulis perasaan di jejaring sosial. Hehehe


2 comments:

  1. wew good good artikel.. Memang blog itu tempat buat nulis tulisan gak jelas yang panjang lebar sip. Nice artikel. Kunjungan balik ke blog aneh gw ya -> lintangaa.co.vu

    ReplyDelete