Tuesday 6 June 2017

Membuat Mindmap Dengan Mudah Menggunakan XMind


Pasti ada berbagai macam cara mencatat tugas sekolah buat para pelajar. Salah satunya adalah membuat peta konsep atau lebih keren disebut dengan mindmap. Seringkali guru kita disekolah memberi tugas membuat mindmap agar memudahkan kita dalam menghafal. Sebab, dengan mindmap kita dapat meringkas sebuah materi menjadi seringkas mungkin dan tentunya menjadi semenarik mungkin dengan kombinasi bentuk, symbol, maupun warna. 

Namun, biasanya mindmap kita buat dengan menggunakan kertas hvs atau media tulis lainnya. Tapi, sekarang gak cuma media itu aja lho. Ada aplikasi yang bisa membuat mindmap dengan mudah, cepat, dan efisien. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang kenal dengan aplikasi yang satu ini? Yap! XMind.


Aplikasi ini cocok banget buat kalian yang ingin membuat mindmap tanpa harus memikirkan lebarnya kertas supaya cukup berapa, warna apa aja yang mau digunakan, posisinya seperti apa, dengan XMind kalian sangat mudah sekali mengatur mindmap kalian tentunya. Gak cuma itu, hasil mindmap yang kalian sudah buat bisa diexport dalam bentuk image seperti mindmap yang kalian buat dikertas hvs.

Buat kalian yang ingin coba, dapat kalian unduh diwebsite: http://www.xmind.net/download/win/
Atau search dengan keyword “download xmind for windows”
Selamat mencoba!


No comments:

Post a Comment